aku bersujud

Malam ini aku bersujud padaMu karena takut. Takut pada siksa dan azabMu. Takut pada ketakaburanku. Takut tidak diacuhkanMu. Takut pada sia-sianya waktuku untuk beribadah padaMu. Takut jika Engkau akan meninggalkanku, membiarkanku berpaling. Tapi kemudian aku sadar ketakutanku tak beralasan. Engkau maha pengasih, tak akan memberikan siksa pada sembarang orang. Tiba-tiba takutku meluruh. Aku malu padaMu.

Malam ini aku bersujud padaMu karena malu. Malu telah menyia-nyiakan nikmatMu dan terus mengejar kebahagiaan semu. Melihat orang bepergian dengan mobil pribadi, aku iri, tak mensyukuri nikmatnya punya kaki. Melihat orang bisa bernyanyi merdu aku iri, lupa bahwa nikmat bicara yang kumiliki tidak ternilai. Melihat orang memegang blackberry aku iri, lupa bahwa di luar sana masih banyak yang tidak bisa makan setiap hari. Aku malu karena tidak menyadari betapa nikmat yang kudapat sesungguhnya jauh dari cukup. Aku malu selalu menyalahkanMu karena tak memberi kesenangan dunia. Aku malu memintaMu tanpa henti, tanpa melihat apa yang telah Engkau beri padaku.

Malam ini aku bersujud padaMu karena rindu. Ternyata aku tidak bisa mengabaikanMu. Lelah aku berjalan sambil berpaling dariMu. Selama ini aku tidak sadar, sejauh apapun aku berpaling, Engkau selalu ada untuk memberi kasih dan sayang. Aku rindu melewatkan malam-malamku bersamaMu. Aku rindu bertandang ke rumahMu. Aku rindu memujaMu.

Di atas semua itu, malam ini aku bersujud padaMu karena cinta. Cinta padaMu, penciptaku, yang telah memberiku nyawa, hidup, dan berjalan di dunia dengan cinta mengelilingiku.

tulisan ini dibuat untuk lomba Agustus di Ceritaeka

2 responses to “aku bersujud

Tinggalkan Balasan

